Mengapa Bayern Munchen Menjajaki Opsi Peminjaman di Pasar Transfer?

Bayern Munchen terus mengeksplorasi pasar pinjaman untuk memecahkan masalah utama dalam skuad tim utama. Bayern Munchen baru-baru ini membawa bek dalam kesepakatan pinjaman lain untuk memperkuat skuad. Ini meningkatkan jumlah pemain yang dipinjamkan menjadi tiga, yang menimbulkan pertanyaan – mengapa tim seperti Bayern Munchen membawa begitu banyak pemain yang dipinjamkan?

Baru-baru ini, Bayern Munchen telah membuat beberapa kemajuan dalam menambah daftar untuk paruh kedua musim ini. Membawa Alvaro Odriozola dengan status pinjaman dari Real Madrid adalah langkah yang akan memungkinkan Joshua Kimmich untuk secara permanen pindah ke lini tengah, dan Benjamin Pavard untuk pindah ke posisi pilihannya sebagai bek tengah. Melihat statistiknya untuk musim ini, jelas bahwa dia belum mendapatkan waktu pertandingan untuk Madrid, dan membutuhkan lebih banyak menit. Bayern membutuhkan bek kanan, jadi di atas kertas, ini adalah transfer hebat yang bisa terbukti sangat bermanfaat bagi gol Bayern di musim semi.

Ini adalah ide yang sama di musim panas 2019 ketika menjelang akhir bursa transfer, Bayern membawa dua pemain lain dengan status pinjaman: Philippe Coutinho dan Ivan Perisic. Kedua pemain didatangkan untuk memberikan kedalaman kualitas atau potensi serangan bintang dan berkontribusi bagi tim. Dan sejujurnya, mereka melakukannya dengan sangat baik. Anda dapat berdebat apakah Coutinho memenuhi potensinya atau tidak, tetapi ia telah berkontribusi pada tim, belum cedera (yang positif dalam situasi kami), dan bermain keras untuk setiap tamasya tim.

Nama lain yang dimasukkan ke dalam percakapan di sini adalah James Rodriguez, yang dipinjamkan dari Real Madrid selama dua tahun. Pemain Kolombia itu juga dibawa untuk memperkuat serangan. Sejak musim panas 2017, ketika Bayern mendatangkan James Rodriguez dengan status pinjaman dari Real Madrid, telah ada pola membawa pemain dalam kesepakatan pinjaman pendek dan murah dengan opsi untuk membeli.

Jawaban singkat mengapa ini terjadi adalah bahwa harga untuk pemain sekaliber ini sangat besar, dan secara realistis, Bayern tidak dapat mengimbangi pengeluaran seperti PSG, Manchester City, dan Real Madrid. Seiring dengan kenaikan biaya, saya merasa Renato Sanches adalah alasan lain mengapa Die Roten mencari penawaran pinjaman.

Ya, Renato Sanches. Ketika Bayern membeli pemain muda dari Benfica pada musim panas 2016, ia dipuji sebagai masa depan lini tengah Bayern. Saya tidak akan masuk ke detail waktunya yang banyak didokumentasikan di Munchen, tetapi waktu yang gagal di sini mengirim pesan, baik atau buruk, ke hierarki Bayern. Pesannya adalah bahwa pasar sedang berubah, dan Die Roten perlu lebih khusus dan berhati-hati tentang para pemain yang mereka bawa. Sekarang selalu merupakan bisnis yang baik untuk berhati-hati dalam menghabiskan jutaan dan jutaan euro, tetapi Bayern membawanya ke ekstrim.

Kami melihat bahwa musim panas lalu, Bayern perlu menambahkan beberapa pemain menyerang setelah mengamankan tanda tangan defensif dari Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez. Bayern melakukan segalanya dengan Leroy Sane tanpa memikirkan banyak hal.

Beberapa nama lain yang sedang diperdebatkan adalah Timo Werner dan Kai Havertz. Timo Werner saat ini sedang dalam perlombaan untuk pencetak gol terbanyak bersama Robert Lewandowski kita sendiri. Dia adalah penyerang yang berbakat, tetapi Bayern tidak menjualnya, sehingga mereka tidak membelinya, meskipun dia bisa datang dengan harga murah. Saya percaya dia dengan mudah bisa mendapatkan waktu permainan, baik mengisi sayap atau memberi Lewandowksi istirahat. Havertz adalah pemain berbakat, tapi masih sangat muda. Dia memutuskan untuk tetap di Bayer Leverkusen musim panas lalu untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan bermain sepak bola tim utama yang konsisten. Bayern dikabarkan sangat ingin menghabiskan banyak uang untuk gelandang serang di musim panas.

Mereka tidak mempercepat transfer ini untuk hanya mendatangkan pemain muda berikutnya dan tidak membawa Werner hanya untuk menambah penyerang lainnya. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan cukup sabar untuk menunggu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ini bisa sangat frustasi tetapi juga sangat bermanfaat ketika transfer tersebut bermain dan bermain dengan baik. Ambil transfer tim utama baru-baru ini seperti Alphonso Davies, Benjamin Pavard, dan Lucas Hernandez. Ketiga pemain, ketika sehat, telah menjadi kontributor hebat dan telah menunjukkan kualitas mereka.

Bayern tidak akan hanya membeli pemain muda berbakat untuk itu lagi. Setiap transfer akan direncanakan dan dilaksanakan dengan hati-hati. Jika mereka tidak bisa mendapatkan pria mereka segera, mereka akan menemukan solusi jangka pendek sampai mereka mendapatkan pemain yang tepat yang mereka inginkan. Karena biaya transfer yang gila-gilaan, ini adalah cara Bayern sekarang dan sebagai penggemar, kita harus terbiasa. Dengan pelatih yang tepat, dan daftar pemain penuh yang berbakat, Bayern dapat memiliki banyak kesuksesan di masa depan.